Talagasoft Custom Control Ver.7

Talagasoft custom control (TsControls7.ocx) adalah custom control untuk mempercantik pembuatan form visual basic yang anda buat.
Control ini terdiri dari 10 buah yang mempunyai fungsi-fungsi yang berbeda-beda, diantaranya adalah:

CaptionBar:
————
Adalah control untuk membuat kotak caption seperti yang ada di program ms outlook, biasanya control ini ditempatkan dibagian paling atas form yang anda buat.
Selain ini bisa menambahkan caption untuk informasi formulir juga bisa menyisipkan icon didalamnya.

DualListBox:
———–
Adalah control untuk menampilkan dua buah kotak pilihan yang biasanya dipakai untuk memberikan kesempatan memilih beberapa pilihan yang tersedia yang ada di kotak sebelah kanannya.
Anda bisa menyisipkan perintah-perintah sql untuk menampilkan pilihan di kotak yang anda tentukan, dan hasil dari pilihan user terletak di kotak sebelah kanan.

GridList:
———-
Adalah control untuk menampilkan data dalam bentuk table yang dimasukkan dalam perintah-perintah sql.
Selain itu tersedia tombol-tombol fungsi untuk menambahkan data baru atau mengedit dalam bentuk form atau menghapus data yang sudah ada.
Juga ditambahkan pula fungsi untuk menyimpan urutan kolom yang akan ditampilkan dan judul header yang disimpan dalam sebuah file .fro

LookUp
——-
Hampir sama dengan GridList control diatas, tetapi fungsi utamanya adalah untuk menampilkan data-data pilihan bagi user dalam bentuk kolom-kolom table

MyButton
———-
Adalah control untuk membuat tombol dalam form, tersedia berbagai bentuk tombol yang dapat anda pilih, diantaranya adalah MaxOS adalah tombol seperti tombol di computer max, atau tombol dalam bentuk gradient color.
Selain itu anda bisa menambahkan icon untuk tombol yang anda pilih dengan mengubah property style.

MyFrame
———
adalah frame border untuk mengelompokkan control-control yang anda buat, tersedia banyak pilihan bentuk kotak frame style yang anda bisa pakaia, diantaranya bevel, inner, frame only dan lainnya.

MyInputBox
————
Adalah control membuat kotak input atau textbox anda menjadi lebih cool, selain itu anda bisa menentukan input dalam format numeric, alpha ataupun tanggal

TsButtonAction
—————
Adalah tombol gabungan untuk fungsi-fungsi standard dalam mengelola data record, seperti tombol tambah, ubah, hapus, print, posting,keluar

XpBar
—–
..adalah control untuk untuk menampilkan daftar pilihan yang ada disebelah kiri, layakan seperti tombol menu outlook yang ada disebelah kiri.

untuk mencoba control ini anda bisa download di web silahkan klik

Contoh penggunaan (bersambung….)

2 respons untuk ‘Talagasoft Custom Control Ver.7

Tinggalkan komentar